by

Serap aspirasi, Anggota Dewan reses di Talangpadang.

SINARMERDEKA.ID.TALANGPADANG–Anggota DPRD Tanggamus Heru, S. H melakukan Reses di Pekon Talangpadang Kecamatan Talangpadang, Jumat sore (13/12). Reses I masa Sidang I ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Reses yang digelar disalah satu rumah warga di Pekon Talangpadang itu Turut dihadiri Pejabat (Pj) Kakon Talangpadang Saptarita, Pj Sukarame Didi dan Pj Kakon Sukabandung Kecamatan Talangpadang.

loading...

Bertemu dengan wakil rakyat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat ditiga pekon Yakni Sukarame, Sukabandung dan Talangpadang.

Seperti yang diungkapkan Sadimun misalnya, yang mengharapkan agar Heru selaku anggota Komisi II DPRD Tanggamus untuk memperjuangkan nasib pembudidaya ikan di Pekon Talangpadang yang selama ini kesulitan dalam hal pakan dan vitamin bagi ikan. “Kami ini pembudidaya ikan tradisional, tolong agar bapak Heru memperjuangkan bantuan bagi pembudidaya ikan di Pekon Talangpadang ini,” ujarnya.

Lain halnya yang diungkapkan Romaidi, Warga Pekon Talangpadang itu mengeluhkan susahnya mendapat pupuk bersubsidi, kalaupun ada harganya juga mahal.

“Banyak petani yang tidak tahu caranya mendapatkan pupuk subsidi, ini karena minimnys sosialisasi, kemudian kelompok tani (poktan) anggotanya kebanyakan bukan petani, jadi tolonglah pak dewan agar disampaikan kepada eksekutif, masa kita kalah sama kabupaten lain seperti Pesawaran, Tulangbawang dan Lampung Tengah yang pertaniannya jauh lebih maju, “ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Romaidi juga menyoroti anggaran dana pekon (ADP) yang menurutnya, banyak program tidak terencana dengan baik sehingga saat realisasi banyak yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.” Masyarakat juga berhak menikmati dana desa, jadi tolonglah agar program dana desa dapat betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, “kata dia.

Pj Kakon Talangpadang, Saptarita yang berharap agar apa yang menjadi usulan masyarakat dapat direalisasikan.” Bapak Heru merupakan dewan dari dapil V yang meliputi wilayah Talangpadang dan Pugung, jadi mohon agar usulan warga diperjuangkan, “ucapnya.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Heru berjanji akan menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Pekon Talangpadang ini merupakan hari keempat saya reses, dan memang keluhan rata-rata mengenai sulitnya mendapat pupuk subsidi. Ini nanti akan kita sampaikan kedinas yang membidangi agar dicarikan solusinya, “kata Politisi NasDem itu.

Kemudian terkait permasalahan jalan, bantuan sarana olahraga dan pengembangan usaha BUMDes juga akan diupayakan.” Jalan yang rusak itu nanti akan kita pantau, itu wewenang siapa, Kabupaten, Provinsi atau pekon. Kalau Kabupaten maka pihak dinas PUPR Tanggamus yang akan membangunnya. Lalu soal dana desa, saat ini pengawasan sudah cukup ketat, langsung pusat yang mengawasi, walaupun begitu, kami tetap turun untuk melakukan fungsi pengawasan, “ujar Heru. (simer)

Comment

Berita Lainnya