STIT Multazam Lambar Melepas Mahasiswa Untuk KKN

Sinarmerdeka.id, LAMPUNGBARAT- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Multazam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) laksanakan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN) di Gedung Utama STIT Multazam, Minggu (04/08/2019)

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu, Sekolah tinggi ilmu tarbiyah ( STIT ) Multazam telah mewajibkan seluruh mahasiswa untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Waka I Akademik Rendy Rinaldy, M.M saat pelepasan menyampaikan bahwa KKN tahun ini membawa tema gerakan Literasi untuk Lampung Barat Hebat dimana diikuti sebanyak 24 mahasiswa di 3 titik pekom (desa). Antaranya, Pekon Tebaliokh Kecamatan Batu Brak, Pekon Gunung Ratu Kecamatan Suoh dan Pekon Banding Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS).

“Mari kita galakan dan sosialisasikan gerakan literasi ini, kami yakin kalian mampu serta kita tunjukan bahwa Mahasiswa STIT Multazam bisa dan turut serta berkontribusi terhadap Pembangunan SDM dan membatu menyukseskan Program Literasi di Kabupaten Kita ini,” ucapnya.

Didik Kurniawan berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi dapat berguna bagi masyarakat serta menjaga nama baik STIT Multazam.

“Jaga nama baik institusi STIT Multazam , kini saatnya kalian tunjukan bahwa kalian adalah mahasiswa-mahasiswa yang Religius Kreatif,Inovatif dan menguasai IT. Selamat berproses, penuh semangat serta kita niatkan KKN kita ini sebagai Ibadah dan Pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, prosesi pelepasan KKN STIT Multazam tahun 2019 ditandai dengan penyematan Jaket dan Topi secara simbolis oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) serta dilanjutkan dengan sesi poto bersama. (182/smoL)

131 Views