Sukses, Pemkab Lambar raih penghargaan pembangunan sektor pertanian.

SINARMERDEKA.ID.LAMPUNGBARAT-Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI atas peran aktif dan komitmen terhadap pembangunan sektor pertanian yang dilakukan Lambar.

Penghargaan diserahkan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan dan diterima Kepala Dinas Perkebunan dan Pertenakan (Disbunnak) Lambar, Agustanto Basmar mewakili Bupati Lambar Parosil Mabsus pada acara Peringatan Hari Perkebunan yang di dipusatkan di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polibangtan) Malang, Jawa Timur, Selasa (10/12).

Kepala Disbunnak Lambar Agustanto Basmar mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan hasil dari komitme Bupati terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan.

”Pemberian penghargaan kepada bapak Bupati ini, dinilai terkait peran aktif dan komitmen Bupati Lampung Barat terhadap pembangunan Sekolah Kopi, Pembangunan Kampoeng Kopi, Pemberian Bantuan Pupuk Untuk Petani Kopi, Integrasi Ternak Dengan Tanaman Kopi, serta mengadakan penyelenggaraan Festival Kopi Tahunan,” ungkapnya.

Menurut Agustanto, Lambar dimasa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus mempunyai komitmen kuat dalam mendorong peningkatan mutu kopi. Salah satunya yakni dengan menerbitkan pelarangan penjemuran kopi di tanah, seiring dengan berjalannya berbagai program dalam peningkatan mutu yang telah dilaksanakan pemkab Lambar sejak beberapa tahun terakhir.

”Semoga pemberian penghargaan ini, makin memotivasi Pemerintah Lampung Barat dan masyarakat petani kopi serta penggiat kopi lainnya untuk makin berkiprah dan berperan aktif dalam peningkatan produksi, mutu dan pembangunan perkebunan kopi sehingga pendapatan dan kesejahteraan petani kopi di Lampung Barat makin meningkat,” tandasmya. (182)

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

76 Views