oleh

Suport Gelaran Peparnas, Azis Syamsuddin: Pastikan Kembali Keamanan Penyelenggaraan

JAKARTA – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua ditetapkan pada 2-15 Oktober 2021. Presiden Joko Widodo pun menegaskan tidak ingin kembali menunda pelaksanaan event olahraga yang seharusnya digelar tahun 2020 tersebut.

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta aparat TNI dan Polri memastikan keamanan dan kenyamanan situasi serta kondisi Papua menjelang dan pascagelaran Papernas. Terlebih kekhawatiran sejumlah pihak di tengah ancaman kelompok kriminal bersenjata.

loading...

“Kehadiran personel keamanan TNI/Polri di Papua diyakini akan memberikan rasa aman bagi seluruh warga dan atlet yang datang di Tanah Cenderawasih. Karena aparat selalu bertugas untuk melindungi dan memberikan keamanan bagi semua masyarakat.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini pun meminta Pemerintah untuk memastikan seluruh venue beserta infrastruktur sarana prasarana pendukungnya sudah 100 persen selesai dan siap untuk digunakan, sehingga tidak ada kendala ketika digunakan dalam perhelatan PON XX dan Peparnas XVI.

“DPR juga mendorong pemerintah untuk memastikan seluruh atlet, pelatih, panitia dan tenaga pendukung penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Papua serta masyarakat Papua sudah di vaksin Covid-19 untuk meminimalisir penularan virus Corona,” harap Azis.

Pemerintah Daerah Papua juga dituntut menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama penyelenggaran PON XX dan Peparnas XVI guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan mencegah timbulnya kluster baru dari PON XX dan Peparnas XVI.

“Kami meminta semua pihak turut mendukung dan mengkampanyekan PON XX dan Peparnas XVI guna meningkatkan semangat juang para atlet yang akan bertanding,” imbuh Azis Syamsuddin. (as)

Komentar

Berita Lainnya