by

Tak Pernah Lelah Rawat Pasien Sakit

Sinarmerdeka.id – Kiprah perawat di industri kesehatan berperan penting dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pasien. Perawat menjadi ujung tombak bagi rumah sakit untuk memberikan pelayanan kepada pasien.

Citra perawat harus selalu ramah dan senyum melayani pasien. Perawat juga tetap semangat saat melayani pasien rawat inap. Siloam  Hospitals memeringati Hari Perawat Sedunia, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi bagi perawat yang memberikan pelayanan keperawatan, pencegahan penyakit dan pelayanan bagi pasien. Peringatan tahunan tersebut digelar serentak di unit-unit rumah sakit.

loading...

Menurut Managing Director Network Reach Development Siloam Hospitals, Kamaljeet Singh Gill, perawat memegang peranan penting dalam kegiatan operasional harian di rumah sakit.

“Mereka tidak lelah merawat pasien yang sedang sakit. Maka dari itu pada hari ini, manajemen memberikan sesuatu yang spesial untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para perawat,” jelas Gill, Sabtu (13/5).

Lebih jauh Gill menuturkan, kelebihan yang dimiliki perawat adalah keramah-tamahan yang begitu lekat dengan budaya Indonesia. Sehingga di Hari Perawat Sedunia ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi serta semangat profesional para perawat.

RS Siloam juga memberikan penghargaan bagi perawat yang dipilih oleh manajemen. Gill menjelaskan selama ini hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa perawat merupakan profesi dengan jumlah terbanyak dalam industri kesehatan di seluruh dunia. “Dari perawatan di kamar rawat hingga membantu di ruang operasi, perawat berperan sangat penting,” tegasnya. (jwp/simer)

Comment

Berita Lainnya