oleh

Tambah Ruangan Isolasi RS Unila Siapkan Dua Lantai

SINARMERDEKA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyiapkan ruang tambahan di Rumah Sakit (RS) Universitas Lampung (Uniila) yang saat ini digunakan sebagai rumah sakit darurat guna mengisolasi pasien COVID-19 dengan gejala ringan.

“Saya sudah cek, segera kita tambah fasilitas yang diperlukan untuk pasien COVID-19 di lantai dua RS Unila,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, di Bandarlampung, Jumat.

loading...

Ia mengatakan penambahan ruangan isolasi di lantai dua RS Unila tersebut guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 yang saat ini sedang meningkat.

“Sekarang yang digunakan di RS Unila baru lantai satu, jika di sana nanti tidak muat maka pasien bisa di isolasi di lantai dua. Tapi sebelum itu sarana dan prasarananya segera kita tambah agar pasien juga nyaman,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengungkapkan ruangan di lantai dua RS Unila akan ditambah sebanyak 20-30 ruangan sebagai bentuk antisipasi meningkatnya kasus COVID-19.

“Ruangan di lantai dua RS Unila itu kita proyeksikan bisa menampung 50-60 orang pasien COVID-19 dengan gejala ringan,” kata dia.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan (nakes) yang akan berjaga di RS tersebut akan diambil dari puskesmas-puskesmas di Kota Bandarlampung.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandarlampung Daddy Amarullah mengatakan pemkot telah mengambil kebijakan untuk menambah ruangan di lantai dua RS Unila guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

Pemkot Bandarlampung juga telah meminta kepada rumah sakit-rumah sakit untuk menambah kapasitas ruangan 20-30 persen dari yang sudah ada. (oke/ant)

Komentar

Berita Lainnya