Tanggamus Insentif panitia Pilkakon serentak akan dibayar

SINARMERDEKA.ID.TANGGAMUS-Kendati tertunda panitia Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Tanggamus kini bisa bernafas lega pasalnya, insentif mereka dalam waktu dekat akan dibayarkan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus Hamid. H. Lubis, pemkab tetap membayarkan insentif bagi panitia, kendati pelaksanaan pilkakon ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

“Secara teknis aka tetap dibayarkan, ini sebagai bentuk penghargaan pemkab kepada panitia yang sudah melaksanakan tahapan pilkakon, “ujarnya, kemarin.

Dilanjutkan sekda bahwa untuk teknis pembayaran masih dilakukan pembatas apakah dibayar penuh atau separuh.” “Pada intinya kami akan bayarkan sesuai dengan posisi penundaan waktunya, pantia tidak perlu risau, pilkakon ini hanya ditunda bukan dibatalkan,”tandas Lubis.

Sementara, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Tanggamus Wawan Haryanto mengatakan bahwa pencairan insentif dan dana operasional bagi panitia pilkakon sudah dijadwalkan.

Jadwal sudah kita sampaikan ke camat dan panitia pilkakon lewat pesan WhatsApp. Untuk menghidari kerumunan maka dilakukan bergiliran. Teknisnya dtransfer ke rekening panitia, “ujar Wawan.

Dijelaskan Wawan, bahwa uang yang ditransfer kepanita, untuk insentif Januari-Maret, makan minum saat rapat dan biaya alat tulis kantor. (ATK)” Insya Allah adwal pertama besok sudah bisa cair, “kata Wawan. (simer)

58 Views