oleh

Tanggamus Investasi Easy, Ratusan Dokumen Perizinan Di Keluarkan


Daerah|71 views

KOTAAGUNG–Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanggamus terus berinovasi dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam bidang perizinan yakni dengan turun langsung kemasyarakat untuk jemput bola.

Seperti baru-baru ini, DPMPTSP Tanggamus hadir ditengah-tengah masyarakat di Kecamatan Sumberejo untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang hendak mengurus perizinan.

loading...

Menurut Kepala DPMPTSP, Supardi Syarkawi program yang digagas tersebut bernama Perikat Ratu (Pelayanan Perizinan Ditengah masyarakat Ramah Amanah Tegas dan Unggul).

Pelayanan ini merupakan salah satu program 55 Aksi Asik Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus. Dalam pelayanan selama enam hari terhitung dari 13-15 dan 20-22 Oktober tersebut ada ratusan dokumen perizinan dikeluarkan.

Kehadiran kami di GSG Sumberejo ternyata disambut antusias warga disana dan kami ingin buktikan kemasyarakat bahwa mengurus perizinan itu tidak sulit dan berbelit, tapi pelayanan itu mudah dan murah,”

kata Supardi Syarkawi didampingi Sekretaris DPMPTSP Adi Gunawan, kemarin.

Dilanjutkan Supardi dari enam hari pelayanan ditengah masyarakat Kecamatan Sumberejo tersebut dikeluarkan ratusan dokumen perizinan.Adapun rinciannya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) 230 dan izin usaha 232 sehingga totalnya 462 dokumen perizinan.

Dari 462 dokumen perizinan tersebut, pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan sebesar Rp101.383.182,”kata dia.

Kedepan lanjut Supardi, program ini akan menyasar kecamatan lain di Tanggamus. Harapanya menyeluruh di 19 kecamatan lain.

“Jika melihat antusias yang luar biasa kami yakin kecamatan lain juga sama. Dan dalam pelaksanaan pelayanan di kecamatan ini, kami juga didukung oleh kecamatan dan pemerintah pekon untuk menyosialisasikan sehingga warganya tahu kalau ada kegiatan pelayanan perizinan,”pungkas Supardi.(ok/smol)

Komentar

Berita Lainnya