oleh

Tanggapi Kedatangan HRS ke Bogor, Azis Syamsuddin: Berjalan Mulus, Dua Jempol untuk Polri

JAKARTA – Polri sebagai pengayom masyarakat, pantas mendapat apresiasi, atas tugas dan tanggungjawabnya menjaga kondusifitas saat kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS). Termasuk, langkah antisipasi kemacetan yang disebabkan simpatisan ke markas syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor.

”Saat kedatangan HRS, Polri mampu mengatasi kemacetan. Tapi secara keseluruhan berjalan baik, teruma saat simpatisan yang bergerak ke Bogor. Polri bersikap aktif dan bekerja cepat, kami apresiasi,” terang Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Sabtu (14/11/2020).

loading...

Meredam ribuan massa di jalur lalu lintas utama saat agenda Habib Rizieq Syihab di Masjid Raya Markaz Syariah DPP FPI, di Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Jumat (13/11/2020) bukan hal mudah.

Langkah mengantisipasi kemacetan Polres Bogor dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas di empat titik pengalihan arus lalu lintas saat HRS tiba pun terbukti tidak ada hambata.

”Cara aktif ini yang patut kita acungi jempol, semua berjalan mulus ya,” timpal politis Partai Golkar itu.

Ditambahkan Azis, rekayasa pertama yakni dengan melakukan contraflow kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak jadi solusi mengurai kepadatan.

”Rekayasa lalu lintas biasanya bersifat situasional. Pengalihan dengan hindari titik kepadatan di kawasan Puncak, tepatnya Ciawi dan Megamendung ini luar biasa. Polri kerja smart,” puji Azis Syamsuddin. (ful)

Komentar

Berita Lainnya