oleh

Tekab 308 Bekuk Dua Pelaku Curat


Hukum|13 views

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNG – Deden Muhktar (29) dan Deji Wiliyan (22) warga Pekon Banding Agung, Kecamatan Talang Padang, Tanggamus harus merasakan dinginnya ubin sel tahanan Polres Tanggamus guna mempertanggungjawabkan perbuatannya lantaran melakukan pencurian dengan pemberatan (curat)

Kedua pemuda itu dibekuk Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Tanggamus tanpa melakukan perlawanan.

loading...

Kasat Reskrim AKP Hendra Saputra mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, mengatakan penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan perkara nomor LP/ B-260/III/2017/Lpg/Res Tgms tanggal 25 Maret 2017 tentang Curat di Dusun Mincang Rupit, Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang dengan korban Maula Akbar (26).

Kedua tersangka yang dibantu dengan satu orang rekannya lagi berinisial H yang sekarang menjadi DPO, melakukan aksinya pada Jumat (24/3) dini hari sekitar pukul 02.00 melalui pintu samping rumah korban. Setelah berhasil masuk, ketiga tersangka langsung menggasak barang berharga milik korban yakni berupa telpon genggam, senapan angin dan joran pancing merk xanon.

“Dari kejadian satu bulan yang lalu itu, kita melakukan penyelidikan dan perkara curat tersebut, mengarah kepada kedua tersangka. Dan tanpa buang waktu, pada Selasa (25/4) pukul 15.00 Wib kita bergegas dan berhasil menangkap kedua pelaku di Pekon Banding Agung” kata AKP Hendra Saputra, Rabu (26/4).

Dari tangan keduanya, lanjut Hendra, polisi berhasil menyita barang bukti hasil kejahatannya berupa, handphone Samsung Galaxy V warna putih, senapan angin merk Franklin warna coklat, dua set joran pancing merk Xenon yang diduga milik korban. Dan dari pengakuan tersangka, kedua nya baru pertama kali melakukan aksi curat tersebut.

“Dari kejadian curat itu, korban mengalami kerugian senilai Rp8 juta. Dan barang barang hasil jarahan tersangka untungnya belum sempat dipindah tangankan. Rekannya satu lagi yang inisialnya sudah saya sebutkan tadi, masih dalam pengejaran,” jelas Hendra.

Hendra menambahkan, saat ini kedua tersangka dan barang bukti ditahan di Polres Tanggamus. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 tentang Pencurian dengan kekerasan, ancaman maksimal 7 tahun penjara.(rio)

Komentar

Berita Lainnya