oleh

Terkonfirmasi Pasien Covid Tanggamus Menjadi 33 Pasien


Ragam|42 views

KOTAAGUNG–Kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanggamus bertambah satu kasus. Sehingga total positif Covid 19 sekarang menjadi 33 orang.

Juru Bicara Satua Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto mengatakan bahwa pasien yang dengan nomor identitas 033 tersebut merupakan pria berumur 50 tahun alamat asal Jakarta yang merupakan karyawan PT. Yuritech Putra Perkasa rekanan PT.Pertamina Geothermal Energy Area Ulu-Belu.

loading...

“Riwayat perjalanan, Tanggal 7 September 2020 pasien 033 datang dari Jakarta Ke Pekon Karang Rejo, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus. Tiga Hari Kemudian pasien mengeluhkan batuk, pilek yang disertai demam kemudian berobat ke mantri yang di Sumberejo. Setelah minum obat sakit tidak kunjung sembuh,” ujar Eka melalui rilis yang dikirimkan.

Dilanjutkan Eka, tanggal 17 September 2020  pihak medis PT. PGE melakukan pemeriksaan dan merujuk pasien ke RS.Mitra Husada Pringsewu. Di RS Mitra Husada pasien mengeluhkan batuk,pilek disertai sesak napas dan sakit kepala kemudian pada pasien dilakukan rapid test dengan hasil RDT-Reaktif kemudian pasien dirawat di ruang isolasi RS.Mitra Husada dan di diagnosa sementara suspec Covid 19

Tanggal 18 – 19 September 2020 terhadap pasien dilakukan pemeriksaan Swab Nasofaring (PCR) Corona Virus di Laboratorium Balai Veteriner Lampung dengan hasil SARSCOV2 Positif.

Atas hasil tersebut pasien tetap dilakukan isolasi di RS.Mitra Husada untuk mendapatkan penanganan / tindakan lebih lanjut sesuai dengan tatalaksana kasus Covid-19,”terang Eka.

Masih kata Eka, sebagai tindak lanjut yang sudah dilakukan dan akan dilakukan Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus, telah melakukan tracing dari pasien 033. Sebab diketahui terdapat 13 orang yang kontak erat dengan pasien 033.

“Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan Swab Nasofaring (PCR) dan dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pasien 033 serta melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,”pungkas Eka.(ok/smol)

Komentar

Berita Lainnya