Tes CPNS formasi Tanggamus, siap 1000 peserta dalam sehari.

SINARMERDEKA.ID.KOTAAGUNG—Seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk tes CPNS Kabupaten Tanggamus berlangsung dalam lima sesi dalam satu hari. Dalam tiap satu sesi jumlah peserta 200 orang.Itu artinya dalam sehari ada 1000 peserta SKD.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus, Aan Derajat, jadwal SKD untuk tes CPNS dijadwalkan mulai 16-23 Februari mendatang bertempat di SMA Yadika, Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

“Sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB, tapi peserta wajib hadir satu jam sebelumnya. Untuk pakaian atasan kemeja warna putih dan bawahan warna hitam dan sepatu warna hitam, “kata Aan, Jumat (14/2).

Dilanjutkan Aan, bahwa untuk soal SKD nantinya ada 100 soal dan dikerjakan selama 90 menit. “Peserta tes harus dapat memanfaatkan waktu yang tidak banyak itu. Percaya akan kemampuan sendiri,” ujarnya.

Kemudian nanti satu hari sebelum SKD dilaksanakan dilakukan cek terakhir dan simulasi. Tujuannya untuk pengecekan operasional perangkat yang digunakan. Dan rencana akan digunakan 200 komputer untuk perangkat SKD dengan pola computer test assistant (CAT).

“Insyaallah sudah siap 100 persen, kami juga mohon doa agar pelaksanaan SKD Kabupaten Tanggamus diberikan kelancaran,”ujar Aan.

Ia juga berpesan kepada peserta tes untuk membaca tata tertib dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. “Peserta juga harus menjaga kesehatan, disiplin dalam hal waktu dimana satu jam sebelum Tes dimulai sudah hadir karena tidak ada kata terlambat, bila terlambat sistem CAT akan mati secara otomatis,” kata Aan.

Masih kata Aan bahwa untuk formasi Tanggamus peserta tes sebanyak 7.309 peserta adapun formasi yang disediakan 272 orang dengan rincian Guru 209 orang, Kesehatan 42 dan Teknis 21 orang.

“Sedangkan untuk jadwal rinci per sesi tes, diumumkan melalui portal Kabupaten Tanggamus yakni www.tanggamus.go.id. Nantinya melalui jadwal per sesi tersebut peserta bisa mengetahui kapan waktu dirinya ikuti tes, baik hari berikut waktunya. Itu disesuaikan dengan nomor tes yang diterima masing-masing peserta tes,” pungkas Aan. (simer)

40 Views