oleh

Tidak Memenuhi Bukti, Laporan Dugaan Perzinaan Di Hentikan

PESAWARAN–Setelah menerima Perkara tuduhan dugaan  perzinahan pelapor terlampir surat tembusan dari Ditreskrimum Polda Lampung secara tertulis.

Sangkaan dugaan, tuduhan perzinaan dengan Marfen Efendi, yang dilaporkan istrinya Siti Aisyah, Anggota DPRD Pesawaran Evi Susina Angakat bicara dikediamannya yang berada di Jalan Manggis, Waydadi, Bandarlampung, Minggu 04/07/2021.

loading...

Surat yang ditanda tangani Direskrimum Kombes Muslimin Ahmad, pada 25 Juni 2021 itu, memberitahukan perkembangan hasil penyelidikan berdasarkan laporan polisi Nomor LP/B-672/IV/2021/LPG/SPKT, tanggal 21 April 2021, dengan pelapor atas nama Siti Aisyah Tentang Tindak Pidana Perzinaan.

Dalam surat itu dijelaskan, bahwa setelah dilakukan penyelidikan, tidak ditemukan peristiwa tindak pidana perzinaan atau bukan peristiwa pidana perzinaan.

Penyelidikan dihentikan karena tidak dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan,” bunyi surat itu, yang diperagakan Evi Susina bersama suaminya Erwan Effendi.

Ada pun pertimbangan hukumnya, penyelidik telah melakukan penyelidikan, seperti melakukan klarifikasi keterangan saksi pelapor selaku korban atas nama Siti Aisyah.

Selain itu, juga melakukan klarifikasi keterangan dua saksi yang diajukan pelapor, dan klarifikasi keterangan pendapat ahli hukum agama dan ahli hukum pidana.

Ada pun barang bukti berupa satu unit handphone milik terlapor Marfen Efendi dan satu buah soft copy rekaman video dan screenshoot foto yang diambil dari screenshoot rekaman video.

Dalam surat itu juga disebutkan, apabila pelapor maupun penyelidik menemukan fakta dan bukti baru (novum), maka penyelidikan dapat dibuka kembali melalui mekanisme gelar perkara dengan menerbitkan surat perintah penyelidikan lanjutan.( Sonif/simer)

Komentar

Berita Lainnya