oleh

Tim Bersinar Laporkan ASN Pesawaran Tidak Netral

PESAWARAN-Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Pesawaran harus melakukan upaya tegas, menindak Aparatur Sipil Negara ASN bersikap tidak netral, selaku ASN malah terjerumus terlibat politik praktis.

Apalagi dengan cara  terang-terangan mengkampanyekan Paslon petahana dengan nomor urut 2 ( Dendi -Marzuki), Aznan Kabid UMKM Dinas Koprasi Kecil Menengah Kabupaten Pesawaran dilaporkan kepihak Bawaslu setempat oleh Tim Pemenangan pasangan Bersinar kemarin.

loading...

Diketahui dalam laporan yang ditandatangani langsung oleh ketua Tim Pemenangan pasangan Bersinar Faisaludin dan Sekretaris Roliansyah ini mereka melaporkan adanya pelanggaran Netralitas ASN, yang diketahui pada tanggal tanggal 28 oktober tahun 2020,

Tim Bersinar mendapatkan rekaman Vidio pelanggaran Netralitas ASN oleh oknum Kabid UMKM Dinas Koprasi Kecil Menengah Pesawaran. Diketahui viral Vidio pelanggaran ini direkam pada hari senin tanggal 19 oktober 2020 kurang lebih pada pukul 15.00 wib yang bertempat di Gedung Madrasah Desa Karang Rejo Kecamatan Negeri Katon.

Dalam rekaman Vidio tersebut oknum kepala bidang UMKM yang dengan masih menggunakan seragam lengkap ASN mengumpulkan para pelaku UMKM

Kegiatan tersebut di ketahui berada, Desa Karang Rejo dan kemudian meminta kepada para pelaku UMKM tersebut untuk berkomitmen memenangkan Paslon nomor urut 2 (Dendi -Marzuki)  yang dalam hal ini sebagai petahana”Jelas Faisal.

Adanya pelanggaran ini Faisaludin selaku ketua Tim pemenangan pasangan Bersinar meminta kepihak Bawaslu segera melakukan tindakan hukum sesui dengan peraturan yang berlaku.

Kami minta kepada Bawaslu agar segera melakukan tindakan hukum sesui dengan peraturan yang berlaku diantaranya -Undang -undang nomor 5 tahun 2015 tentang ASN,UU no 1 tahun 2015 tentang Pilkada (Pasal 70 dan 71),

Perbawaslu no 6 tahun 2018 (Pasal 3), Peraturan Pemerintah no 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS (Pasal 4), surat edaran MENPANRB No B /71/M. SM. 00.00/2017, Peraturan Kepala Kepegawaian Negara No 21 tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS (BAB. III”Hukuman dan Disiplin).”pintanya.

Sementara itu, pihak Bawaslu melalui  Riswanto Bidang Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Pesawaran membenarkan adanya laporan tersebut dan berjanji akan segera menindak lanjutinya.

“Tentang adanya dugaan itu laporannya sudah kami terima dan akan segera kita tindak lanjut. Besok akan kami rapatkan dengan pimpinan yang lain, terkait langkah-langkah yang mau kita ambil” Tegasnya. (ok/smol)

Komentar

Berita Lainnya