Tottenham vs Man United Laga Pembuka Lanjutan Liga Inggris

Sinarmerdeka.id.Lanjutan kompetisi Liga Inggris yang terhenti akibat pandemi corona akan digelar bulan Juni dengan Tottenham Hotspur vs Manchester United direncanakan sebagai laga pembuka.

Setelah sempat terhenti sekitar tiga bulan akibat pandemi corona, kompetisi Liga Inggris semakin dekat untuk dimulai kembali. Dengan demikian, Liga Inggris akan mengikuti jejak Bundesliga Jerman yang akan bergulir lagi pekan ini.

Dilansir Daily Mail, pengelola liga berencana menayangkan secara langsung seluruh 10 pertandingan setiap pekan. Satu pertandingan akan digelar pada Jumat, 4 pada hari Sabtu, 4 hari Minggu, dan 1 pada hari Senin, seluruhnya dalam waktu lokal Inggris.

Lebih lanjut, pemegang hak siar di Inggris juga telah diminta untuk menyiapkan rencana tayangan tersebut. Meski demikian, tanggal pasti lanjutan Liga Inggris ini masih belum ditentukan antara dua pilihan, yakni 12 Juni atau 19 Juni.

Sementara itu, duel Tottenham Hotspur vs Manchester United santer disebutkan akan menjadi laga pertama yang digelar usai corona, meski hingga kini masih belum bisa dipastikan.

Uniknya, duel Spurs vs The Red Devils itu sendiri sebenarnya dijadwalkan digelar pada tanggal 15 Maret. Namun, akhir pekan tersebut justru menjadi awal penundaan Liga Inggris akibat merebaknya pandemi corona.

Meski demikian, hingga kini masih belum ada kejelasan apakah pertandingan lanjutan Liga Inggris musim ini akan digelar di tempat netral atau dilakukan dengan sistem kendang-tandang seperti biasa.

Rencana menggelar pertandingan di tempat netral sendiri mendapat penolakan keras dari sejumlah klub papan bawah Liga Inggris. Pasalnya, hal itu merugikan mereka yang membutuhkan kesempatan tampil di stadion yang sudah familiar demi meraih hasil maksimal, meski laga akan digelar tanpa penonton.

Sebelumnya, Bundesliga Jerman menjadi liga sepak bola Eropa pertama yang memastikan diri akan melanjutkan kompetisi dengan memulainya pertandingan pada akhir pekan ini.

Langkah Jerman ini bertentangan dengan sejumlah liga lain yang telah memutuskan mengakhiri kompetisi musim ini seperti Ligue 1 Prancis dan Eredivisie Belanda.(indos/simer)

22 Views