Usulkan ke Mentri- Bappelitbang bersama Tenaga Ahli P3MD Susun Program Kerja.

SINARMERDEKA.ID.KOTAAGUNG_ Fokus percepatan pembangunan tengah di galakan teruma bidang Infrastruktur dan sumber daya manusia, seperti Dinas Pemberdayaan menteri Desa (PMD) Bersama Bappelitbang dan Tenaga Ahli P3MD tengah Melaksanakan Rapat penyusunan perencanaan Pengembangan potensi Desa, Dikantor Bappelitbang Tanggamus. Jum’at.(7/2/20)

Menurut Singgih Tenaga Ahli Perencanaan Pengembangan Desa Mengatakan Rapat Hari ini merupakan Tindak lanjut dari Kunjungan bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kekementrian Desa, Untuk Meningkatkan potensi Desa Yang ada di kabupaten Tanggamus.

“Jadi pada hari ini kami Tenaga ahli P3MD, Bappelitbang dan juga PMD kabupaten Tanggamus, menyusun potensi perdesaan berdasarkan potensi yang ada sebagai tindak lanjut dari kementrian tersebut”. Ungkapnya singgih.

Selain itu, dikatanya harapan kedepan kawasan pedesaan Tanggamus, dapat lebih fokus untuk dapat di kembangkan. Karna banyak sektoral yang terlibat tidak hanya pemerintah Desa, dan pemkab Tanggamus hingga terakomodir Provinsi.

Di tempat yang sama, Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega menjelaskan 299 pekon terdapat potensi yang ada dari berbagai sektor untuk dapat dikembangkan secara luas, demi desa atau pekon bisa maju dalam berbagai bidang, inti dari semua ini adalah untuk perekonomian masyarakat dapat mengalami peningkatan.

“Dalam rapat ini kita akan tentukan, mungkin nanti kan menjadi berapa klaser, yang pertama klaser pertanian, klaser perkebunan dan pertenakan. Klaser pengembangan UMKM dan juga ada pengembangan klaser Pariwisata, itu akan kita petakan dan insyaallah akan kita sampaikan ke pak mentri, dan minggu depan surat dari Ibu Bupati akan kami sampaikan kekemendes”.kata Hendra. (simer)

14 Views