oleh

Wajib, Pj Kakon Gunakan Dana Desa Dengan Baik

Sinarmerdeka.id, SEMAKA — Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i meminta agar Kepala pekon (Kakon) dapat menggunakan dana desa (DD) dengan baik.

“Saya minta Pj. Kepala Pekon se-kecamatan Semaka masalah anggaran dana desa agar direalisasikan atau dijalankan dengan baik, agar tidak terkena masalah,” kata Syafii saat menghadiri Serah Terima Jabatan Camat Semaka, di Kantor Kecamatan Semaka, Kamis (18/7)0

loading...

Serah terima sendiri dilakukan oleh Camat Semaka sebelumnya Suyanto kepada Camat baru Wiwin Triyani yang dilantik pada tanggal 15 Juli lalu. Selanjutnya Suyanto akan menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Wabup juga meminta semua jajaran Pemkab Tanggamus dapat bekerja sesuai dengan tupoksi dan kapasitasnya masing masing. Selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh pegawai Tenaga Suka Rela (TKS), baik yang bertugas di Kecamatan, Kesehatan dan Guru, agar betul betul bekerja dengan baik. “Nanti akan kita lakukan test assesment, agar betul-betul bisa bekerja sesuai tupoksinya masing masing,” ujar Wabup.

Sementara Camat Semaka yang baru, Wiwin Triyani menyatakan bahwa dirinya akan melaksanakan program Bupati yakni Program 55 Aksi dengan baik, dan akan mengembangkan sektor UMKM diwilayahnya, serta akan berkoordinasi dengan Uspika dalam masalah Kamtibmas.

Wabup Tinjau Puskesmas Semaka

Usai pelaksanaan Sertijab, Wabup melakukan peninjauan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Semaka.

Ditempat ini Wabup disambut oleh KUPT Puskesmas Edi Winarno. Dalam peninjauannya Wabup menanyakan perihal penggunaan absensi fingerprint (sidikjari). “Batas waktu fingerprint ditetapkan pagi dan sore, dan absen manual juga harus dipisah pagi dan sore,” ujarnya.

Wabup juga meninjau ruang pelayanan dan penginapan pasien, serta memberikan bantuan kepada pasien yang baru melahirkan ditempat tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Uspika Kecamatan Semaka, para KUPT, Kepala Pekon, serta para Kepala Sekolah di Kecamatan Semaka. (rls/smoL)

Komentar

Berita Lainnya