oleh

Yogie Verdika Jabat Kasi Intel Kejari Tanggamus


Daerah|22 views

KOTAAGUNG–Jabatan kepala seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus mengalami pergantian dari pejabat lama M.Riska Saputra kepada pejabat baru Yogie Verdika. Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan, Senin (31/5) di Aula Kejari Tanggamus yang dipimpin langsung Kepala Kejari Tanggamus David P.Duarsa.

Pelantikan Pejabat Eselon IV di lingkungan Kejaksaan Negeri Tanggamus ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung R.I. Nomor KEP-IV-344/C.4/04/2021 tanggal 20 April 2021. Selanjutnya M.Riska Saputra akan menempati jabatan baru sebagai Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kota Metro dan pengganti Riska sebelumnya bertugas di Kejati Lampung bidang pidana khusus.

loading...

Kajari Tanggamus David P.Duarsa dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan promosi dan mutasi adalah bagian dari kehidupan organisasi yang harus terus berputar dan bergerak dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Oleh karena itu mutasi dan promosi ini agar dimaknai sebagai kebutuhan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,”kata David.

Dilanjutkan David, jika parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan ,pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada negara.Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan kembali, bahwa saat ini zaman telah berubah dan berkembang serta makin tertata menjadi lebih baik.

“Untuk itu,tinggalkan pola lama didalam sikap tentang penugasan dan ASN. Kita ini adalah pelayan masyarakat/pengayom masyarakat. Bagi Kasi yang baru dilantik, segera pelajari dan kenali wilayah kerja saudara masing-masing. Pahami budaya yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat, serta cara berpikir, cara bertindak berperilaku hendaknya dapat diiringi dengan kearifan lokal. Penegakan hukum harus terus berjalan namun keamanan dan ketertiban masyarakat harus tetap menjadi perhatian,”kata dia.

Kesempatan itu, Kajari juga menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang M Riska Saputra beserta istri yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini.

Ditempat sama, Kasi Intelijen yang baru,
Yogie Verdika mengatakan bahwa ia akan melakukan kegiatan sesuai dengan bidang intelijen dengan penggalangan, pencegahan untuk penegakan hukum yang baik.

Sebagai mata dan telinga pimpinan yang akurat dan terpercaya terhadap ancaman gangguan dan tantangan Kejari Tanggamus,” ucapnya.

Yogie menambahkan bahwa ia akan mendukung apa yang telah disampaika Kajari Tanggamus dalam penyelesaian laporan yang sudah masuk maupun yang sudah berjalan.

“Seperti yang sudah disampaikan Kajari tentunya kami akan berusaha menyelesaikan permasalahan baik laporan yang sudah masuk dan sudah berjalan,” pungkasnya.(ry0/simer)

Komentar

Berita Lainnya