Zainal Abidin: Ajang Muli-Mekhanai Dapat memperkenalkan potensi Pariwisata Tanggamus 

Sinarmerdeka.Id.KOTAAGUNGTIMUR – Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M. T menerima kunjungan finalis Muli-Mekhanai tahun 2018, Senin (2/4) diruang rapat bupati.

Dalam pertemuan tersebut Zainal didampingi Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie sementara finalis Muli-Mekhanai didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Hj. Retno Noviana.

“Saya berharap melalui ajang pemilihan Muli-Mekhanai ini bisa membawa dan mengharumkan nama baik Tanggamus serta bisa memperkenalkan semua potensi, khususnya pariwisata di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini baik ditingkat nasional bahkan level dunia, ” ujar Zainal.

Dalam kesempatan tersebut Zainal juga memberikan nasihat kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan bisa memanfaatkan ilmu yang sudah diberikan oleh para mentor dan pemateri.

“Manfaatkan ilmu dari dalam diri kalian, yakni ilmu yang diberikan oleh Allah SWT melalui orang tua kalian. Keluarkan bakat, potensi serta keahlian agar nantinya dapat memukau perhatian para dewan juri sehingga memberikan nilai yang terbaik untuk kalian semua,”kata Pj bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus Retno Noviana Damayanti, mengatakan audiensi ini dilaksanakan agar finalis Muli-Mekhanai mendapatkan arahan dan bimbingan dari Pj Bupati Tanggamus guna menghadapi babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2018 mendatang di GSG Gisting.

“Jumlah finalis yang maju ke babak final sebanyak 24 peserta, rinciannya 12 Muli dan 12 Mekhanai, namun satu peserta mengundurkan diri karena sakit, sehingga sekarang jumlah 23 orang yang setiap peserta mewakili Kecamatan masing-masing, “ujar Retno.

Ia berharap finalis Muli-Mekhanai Tanggamus bisa menjadi yang terbaik di level Provinsi Lampung

“Serta bisa memperkenalkan destinasi yang ada di Tanggamus dan bisa menjadi duta wisata bagi Tanggamus untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yg ada di kabupaten ini,” harap Retno. (oy/simer)

128 Views