Zainal Abidin: Event-APKASI Perhatian Pemerintah Pusat Ke Daerah Terjalin dengan Baik

SINARMERDEKA.ID.BANTEN–Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M. T menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2018, di Aula Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, Jumat (6/7).

APKASI XI ini digelar sebagai agenda rutin dari oraganisasi yang beranggotakan 416 kabupaten seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Upaya Daerah Menuju Kedaulatan Pangan Nasional” dan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin disela-sela kegiatan, mengatakan pihaknya berharap agar melalui ajang ini dapat semakin meningkatkan kerjasama antar daerah dan perhatian pemerintah pusat terhadap Kabupaten Tanggamus. Selain itu juga, mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus.

“Dengan event ini semoga kerjasama antar daerah dapat semakin baik, serta meningkatkan perhatian pemerintah pusat, juga tentunya mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat ,” harap Zainal.

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan Ketua Apkasi, Mardani H Maming yg juga Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini, dikatakan bahwa Rakernas ini merupakan agenda rutin Apkasi yang dilaksanakan setiap tahunnya, yang dilaksanakan sejak tanggal 6-8 Juli 2018.

“Selain itu dalam Rakernas ini juga dilaksanakan Apkasi Otonomi Expo yg melibatkan 160 Kabupaten dan diperkirakan akan dikunjungi oleh 10 ribu orang, baik dr masyarakat maupun kalangan dunia usaha,” pungkasnya.

Turut mendampingi Pj Bupati, Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono, Kepala Bappeda, Hi. Hendra Wijaya, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kepala Dinas PTPH Sony Isnaini, Kadis PPKB Edison, Kadis Perdagangan Zulfadli, Kepala Dinas PMPTSP Supardi Syarkawi, Kadis Perikanan Edy Narimo dan Kadis Kebudayaan Gandung Hartadi. (rls/boy/simer)

156 Views